Pelatihan Stata untuk Pengolahan Data IFLS di FKM UNSRI

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya (FKM UNSRI) menyelenggarakan Pelatihan Stata untuk Pengolahan Data IFLS di Bidang Kesehatan yang berlangsung pada tanggal 26 – 27 November 2018. Bertempat di Grand Atyasa Convention Center Palembang, pelatihan ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa di lingkungan FKM UNSRI.

Dalam pelatihan ini, narasumber dari INSPECT diundang untuk memberikan materi pelatihan seputar penggunaan software Stata dalam pengolahan data Indonesia Familiy Life Survey (IFLS). Materi diawali dengan pengenalan Stata, meliputi fungsi-fungsi utama dalam manajemen data. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengenalan data IFLS. Peserta juga memperoleh materi mengenai contoh-contoh generating variabel dari data IFLS dan penyiapan dataset.

Acara pelatihan dibuka langsung oleh Dekan FKM UNSRI. Dalam sambutannya, Dekan berharap agar pelatihan ini bisa memberikan manfaat kepada dosen dan mahasiswa, khususnya dalam kegiatan penelitian di lingkungan FKM UNSRI. Data IFLS ini memang sangat kaya informasi mengenai topik kesehatan, sehingga memberikan peluang yang lebih luas untuk penelitian isu kesehatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *